Sebagian Type Ayam Aduan Yang Banyak Diincar Di Indonesia



Untuk beberapa pengagum sabung ayam di semua nusantara, pada kesempatan ini saya akan memperkenalkan beragam type sabung ayam jam mati yang paling diincar oleh beberapa bebotoh di semua tanah air, ngomong-ngomong kami menulis artikel itu lantaran kami juga sangatlah hoby memlihara sabung ayam lantaran kami sendiri juga sudah memilihara sabung ayam. Segera saja kita masuk ke tema paling utama yakni sebagian type sabung ayam yang banyak diincar di indonesia, sebagai berikut ;

1. Ayam Bangkok
Tentu kita telah tak asing sekali lagi dengan ayam yang satu itu, ayam bangkok telah sangatlah familiar sekali dikalangan penggemar sabung ayam di nyaris semua penjuruh tanah air. Sesuai sama sebutannya sabung ayam bangkok, ayam itu adalah ayam yang datang dari negeri gajah putih (Thailand) yang sudah disadari mempunyai kwalitas bagus jadi ayam petarung, dan mmeiliki karakter yang bisa bertanding sampai mati. Sama dengan ayam liar yang mampu bertanding untuk menjaga daerah kekuasaannya.

Pada awalnya ayam bangkok masuk ke Indonesia datang dari kota Tuban, jawa timur. Ayam itu dikenalkan pertama kalinya di Tanah Air. Tak terang siapa yang pertama kalinya mengenalkan ayam bangkok asal Thailand itu. Tetapi yang tentu, sampai sekarang ini ayam bangkok sudah mentebar ke semua Indonesia serta sangatlah demikian popular dikalangan penggemar sabung ayam.

Tanda-tanda umum ayam bangkok yaitu ;
Ukuran badan besar serta tampak tegap berdiri nyaris seputar 90 derajat serta sisi dada tampak gagah, mata tampak cerah, mempunyai leher yang panjang, jengger berupa roes serta pial pendek berwarna merah, paruh panjang serta tebal berwarna kuning, kaki tampak bulat, kering, serta sisik rapi berwarna kuning serta mempunyai bobot dewasa penjantan 2, 5 sampai 4 kg

2. Ayam Birma/Burma
Ayam birma atau ayam burma adalah satu diantara type ayam adu yang akhir-akhir ini sangatlah popular, ayam itu jadi primadona beberapa pengagum ayam baik untuk kepentingan sabung ayam ataupun cuma jadikan koleksi atau ayam hias.

Ayam bimra ini dapat memiliki tehnik bertanding yang mematikan serta sangatlah kuat dalam pukulannya. Tidak heran, lantaran mahalnya harga ayam birma itu, banyak dari sahabat yang hoby ayam jago aduan yang tidak sering mempunyai ayam birma itu.

Tanda-tanda umum ayam birma yaitu ;
Ayam birma biasanya bertulang kecil. Tulang kecil itu adlaah kekurangan dari ayam birma. Hingga ayam birma yang baik untuk aduan yaitu sesudah berumur 12 sampai 15 bln., menanti tulangnya keras dulu. Muka mulut atau paruh tajam dengan garis lurus. Bentuk jengger umumnya seperti bantal ular, atau seperti cabe rawit, atau seperti tanduk ular dengan mata yang melotot. Bulu sayap tebal serta panjang. Di bagian telinga mempunyai sinyal putih.

3. Ayam Pakhoy
Pakhoy yaitu satu generasi sabung ayam moderen yang datang dari suatu daerah di selatan kota bangkok, Thailand. Nama pakhoy sendiri berniat diberi pada ayam petarung satu itu untuk mengingatkan kalau ayam itu sangatlah beresiko. Pakhoy dalam bhs Thailand bermakna penumpas atau pembunuh setan. Arti setan yang disebut dalam nama itu yaitu sebutan untuk ayam birma yang sempat menaklukkan bangkok super pada saat sila.

Ayam Bangkok pakhoy yaitu adalah satu diantara type sabung ayam yang sangat banyak disukai oleh beberapa penghobi ayam jago aduan sewaktu itu dikarekan ayam bagkok pakhoy yang bagus adalah hasil perkawinan dari sabung ayam pilihan dari 4 type. Mengenai ayam bangkok pakhoy yang original yaitu adalah hasil perkawinan 4 darah sabung ayam.

Tanda-tanda umum ayam pakhoy yaitu ;
Ayam bangkok pakhoy memiliki tehknik jam cepat yang kerap merapat kebadan lawan dengan pergerakan lebih lincah serta cepat saat sebelum melepas pukulan. Ayam bangkok pakhoy memiliki pukulan keras condong kearah tubuh dengan terlebih dulu mematuk seputar leher serta ada pula ayam pakhoy yang lihat cepat lalu melepas pukulan kearah leher. Mempunyai pukulan keras serta mencengangkan lawan. Kerap masuk sela-sela serta menyusahkan pukulan lawan. Bila tertekan, ayam pakhoy mematuk di semuanya sisi badan, baik bahu, bulu maupun leher lalu melepas pukulan kerasnya.

4. Ayam Saigon
Ayam saigon atau kerap dimaksud dengan sebutan ayam bangkok vietnam yaitu ayam yang di kembangkan oleh negara bietnam yang lewat sistem persilangan. Ayam saigon itu masuk kenegara indnesia itu setelah ayam bangkok, namun ketika ini ayam bangkok saigon itu tidak terlampau popular serta peminatnyapun tak terlampau banyak. Ini mungkin saja karena ayam bangkok saigon itu mempunyai kekurangan dalam soal menyerang serta kurang pintar mencari kesempatan untuk menyeran dikarena pergerakan nya sangatlah lambat.

Tetapi ayam saigon itu mempunyai keunggulan dalam fisik badan yakni susunan otot serta susunan tulang yang kuat serta otot yang memiliki serat hingga lebih kuat dalam terima pukulan dari lawan. Namun seiring waktu berjalan lama kelamaan ayam saigon itu makin banyak yang berminat, karena ayam saigon itu alami pergantian evolusi genetika yang sangatlah mendasar, beda dari mulanya pada saat ayam jago aduan itu pertama kalinya datang ke Indonesia.

Tanda-tanda umum ayam saigon yaitu ;
Ayam saigon yang di bagian leher serta beberapa kepalanya tak ditumbuhi bulu seperti ayam biasanya. Type itu paling umum didapati serta paling di kenal oleh umumnya orang. Ayam saigon mempunyai bulu tidak tebal. Type itu biasanya mempunyai bulu tidak tebal seperti ayam babon, termasuk bulu ekornya yang pendek. Ayam saigon berbulu komplit, seperti seperti aduan biasanya. Serta mempunyai kulit yang lebih tebal. Bobot yang dipunyainya lebih berat dibanding sabung ayam bangkok atau sabung ayam birma.

5. Ayam Shamo
Ayam aduan shamo adlaah sabung ayam yanag populer lantaran kecepatan serta semangat dari ayam itu sangat mengagumkan beberapa hingga ayam jago aduan itu di kenal serta diunggulkan dinegara tetangga hingga dimaksud dengan arti Raja Gamefowl serta dikatakan sebagai raja ayam jago petarung. Berdasar sebagian sumber di Jepang, Shamo yaitu ayam pertandingan jepang bertaji tumpul, sabung ayam shamo berkembang baik dengan memadukan ukuran, berat, kecepatan, kemampuan stamina serta ketahanan. Ayam aduan itu dipakai jadi silangan, sedang shamo mempunyai postur badan sangatlah gagah dengan bentuk tubuh yegak lurus 90 derajat, memiliki ukuran kecil dengan kata lain pendek namun mempunyai tulangan yang sangatlah kasar.

Tanda-tanda umum ayam shamo yaitu ;
Mempunyai ukuran semakin besar dari ayam bangkok serta mempunyai mata yang cerah seperti ayam bangkok dari Thailand. Memiliki paruh tebal yang kuat serta lebih kuat dalam mengigit, memiliki jengger telon atau berbelah tiga, mempunyai bahu menonjol serta otot yang tampak terang, memiliki dada bagian serta tegap.

6. Ayam Filipina
Ayam filipina itu mempunyai keunggulan dari gerakannya, lincah serta gesit. Keunggulannya itu bisa kita saksikan dari sisi bentuk ayam filipina yang kekar serta ramping. Sesuai sama julukan ayam jago aduan itu, pertarungan memakai taji yaitu pertarungan yang sangatlah pas dengan ayam itu karena sangatlah gesit. Bila ayam jago aduan itu cuma memercayakan pukulan jadi lawan-lawan dihadapinya akan sangatlah susah untuk rubuh. Aspek terpentingnya mungkin saja karena ayam jago aduan itu mempunyai ukuran tubuh yang kecil hingga sangatlah sulit untuk menaklukkan lawan bila cuma memercayakan pukulannya saja.

Namun bila untuk kelincahan jadi percayakan pada ayam yang satu itu, lantaran ayam itu mempunyai kelincahan yang bikin dapat menghindar dengan baik pukulan dari beberapa lawannya. Bukan sekedar menghindar namun juga pergerakan maju mundur dengan sembari keluarkan pukulan dengan lincah. Ayam ini dapat dapat bertanding mati-matian tanpat takut sedikit juga.

7. Ayam Brazilian
Ayam aduan Brasil itu adalah hasil keturunan dari ayam shamo Jepang, di mana ayam Brasil itu umumnya dibudidayakan oleh warga negara di Amerika Selatan. Untuk kelompok peternak serta penghobi di sana type ayam jago aduan Brasil adalah type ayam jago aduan brasil masih tetap tampak tidak sering, karena style betarung ayam jago aduan itu banyak peternak serta penghobi menilainya kurang berprospek bagus.

Comments