Beberapa Type Ayam Aduan Yang Banyak Diincar Di Indonesia

Untuk beberapa pengagum ayam aduan di semua nusantara, pada saat ini saya akan memperkenalkan beragam type ayam aduan jam mati yang sangat diincar oleh beberapa bebotoh di semua tanah air, ngomong-ngomong kami menulis artikel itu karena kami sangat hoby memelihara ayam aduan karena kami sendiri juga sudah memilihara ayam aduan. Secara langsung saja kita masuk ke tema paling utama yakni beberapa type sabung ayam aduan yang banyak diincar di indonesia, sebagai berikut ;

1. Ayam Bangkok
Tentu kita tidak asing lagi dengan ayam yang satu ini, ayam bangkok sangatlah familiar sekali dikalangan penggemar ayam aduan di hampir semua penjuruh tanah air. Sesuai sebutannya ayam aduan bangkok, ayam ini adalah ayam yang datang dari negeri gajah putih (Thailand) yang sudah disadari mempunyai mutu bagus menjadi ayam petarung, dan mmeiliki karakter yang bisa bertanding sampai mati. Sama dengan ayam liar yang mampu bertanding untuk menjaga daerah kekuasaannya. http://www.sateayam.co/

Pada awalnya ayam bangkok masuk ke Indonesia datang dari kota Tuban, jawa timur. Ayam ini dikenalkan pertama-tama di Tanah Air. Tidak jelas siapa yang pertama-tama mengenalkan ayam bangkok asal Thailand ini. Tetapi yang tentu, sampai sekarang ini ayam bangkok sudah mentebar ke semua Indonesia serta begitu demikian popular dikalangan penggemar ayam aduan.

Tanda-tanda umum ayam bangkok merupakan ;
Ukuran badan besar serta tampak tegap berdiri hampir seputar 90 derajat serta sisi dada tampak gagah, mata tampak cerah, mempunyai leher yang panjang, jengger berupa roes serta pial pendek berwarna merah, paruh panjang serta tebal berwarna kuning, kaki tampak bulat, kering, serta sisik rapi berwarna kuning serta mempunyai berat dewasa penjantan 2, 5 sampai 4 kg

2. Ayam Birma/Burma
Ayam birma atau ayam burma adalah salah satu type ayam adua yang akhir-akhir ini begitu popular, ayam ini berubah menjadi primadona beberapa pengagum ayam baik untuk kepentingan ayam aduan ataupun sekedar hanya jadikan koleksi atau ayam hias.

Ayam bimra ini dapat memiliki tehnik bertanding yang mematikan serta begitu kuat dalam pukulannya. Tidak heran, karena mahalnya harga ayam birma itu, banyak dari sahabat yang hoby ayam jago aduan yang jarang mempunyai ayam birma itu.

Tanda-tanda umum ayam birma merupakan ;
Ayam birma biasanya bertulang kecil. Tulang kecil ini adlaah kekurangan dari ayam birma. Hingga ayam birma yang baik untuk aduan merupakan sesudah berumur 12 sampai 15 bulan, menanti tulangnya keras dulu. Muka mulut atau paruh tajam dengan garis lurus. Bentuk jengger umumnya seperti bantal ular, atau seperti cabe rawit, atau seperti sundul ular dengan mata yang melotot. Bulu sayap tebal dan panjang. Pada bagian telinga mempunyai sinyal putih.

3. Ayam Pakhoy
Pakhoy merupakan satu generasi ayam aduan moderen yang datang dari suatu daerah di selatan kota bangkokg, Thailand. Nama pakhoy sendiri menyengaja dikasihkan pada ayam petarung satu ini untuk memperingatkan jika ayam ini begitu beresiko. Pakhoy dalam bhs Thailand bermakna penumpas atau pembunuh setan. Arti setan yang disebut dalam nama ini merupakan sebutan untuk ayam birma yang sempat menaklukkan bangkok super pada saat sila.

Ayam Bangkok pakhoy merupakan adalah salah satu type ayam aduan yang sangat banyak disukai oleh beberapa penghobi ayam jago aduan sewaktu ini dikarekan ayam bagkok pakhoy yang bagus adalah hasil perkawinan dari ayam aduan pilihan dari 4 type. Mengenai ayam bangkok pakhoy yang original merupakan adalah hasil perkawinan 4 darah ayam aduan.

Tanda-tanda umum ayam pakhoy merupakan ;
Ayam bangkok pakhoy memiliki tehknik jam cepat yang kerap merapat kebadan lawan dengan pergerakan lebih lincah serta cepat sebelum saat melepas pukulan. Ayam bangkok pakhoy memiliki pukulan keras condong mengarah tubuh dengan terlebih dulu mematuk seputar leher serta ada pula ayam pakhoy yang lihat cepat lantas melepas pukulan mengarah leher. Mempunyai pukulan keras serta mencengangkan lawan. Kerap masuk sela-sela serta menyusahkan pukulan lawan. Bila tertekan, ayam pakhoy mematuk di semuanya sisi badan, baik pundak, bulu maupun leher lalu melepas pukulan kerasnya.

4. Ayam Saigon
Ayam saigon atau kerap dimaksud dengan sebutan ayam bangkok vietnam merupakan ayam yang di kembangkan oleh negara bietnam yang lewat proses persilangan. Ayam saigon ini masuk kenegara indnesia ini setelah ayam bangkok, namun ketika itu ayam bangkok saigon ini tidak sangat popular serta peminatnyapun tidaklah terlalu banyak. Itu mungkin saja karena ayam bangkok saigon ini mempunyai kekurangan dalam soal menyerang dan kurang pintar mencari kesempatan untuk menyeran dikarena pergerakan nya begitu lambat.

Tetapi ayam saigon itu mempunyai keunggulan dalam fisik badan yakni susunan otot serta susunan tulang yang kuat serta otot yang memiliki serat hingga lebih kuat dalam terima pukulan dari lawan. Namun seiring waktu berjalan lama kelamaan ayam saigon ini makin banyak yang berminat, karena ayam saigon itu alami pergantian evolusi genetika yang begitu fundamental, beda dari mulanya pada saat ayam jago aduan ini pertama-tama hadir ke Indonesia.

Tanda-tanda umum ayam saigon merupakan ;
Ayam saigon yang di bagian leher serta sebagian kepalanya tidak ditumbuhi bulu seperti ayam biasanya. Type ini sangat umum didapati serta sangat diketahui oleh banyak orang. Ayam saigon mempunyai bulu tipis. Type ini biasanya mempunyai bulu tipis seperti ayam babon, termasuk bulu ekornya yang pendek. Ayam saigon berbulu komplit, seperti seperti aduan biasanya. Serta mempunyai kulit yang lebih tebal. Berat yang dimilikinya lebih berat dibanding ayam aduan bangkok atau ayam aduan birma.

5. Ayam Shamo
Ayam aduan shamo adlaah ayam aduan yang populer karena kecepatan serta semangat dari ayam itu sangat mengagumkan hingga ayam jago aduan itu diketahui serta diunggulkan dinegara tetangga hingga dimaksud dengan arti Raja Gamefowl serta dikatakan sebagai raja ayam jago petarung. Berdasar sebagian sumber di Jepang, Shamo merupakan ayam pertandingan jepang bertaji tumpul, ayam aduan shamo berkembang baik dengan memadukan ukuran, berat, kecepatan, kemampuan stamina serta ketahanan. Ayam aduan ini dipakai menjadi silangan, sedang shamo mempunyai postur badan begitu gagah dengan bentuk tubuh tegak lurus 90 derajat, memiliki ukuran kecil sebutan lain pendek namun mempunyai tulangan yang begitu kasar.

Tanda-tanda umum ayam shamo merupakan ;
Mempunyai ukuran semakin besar dari ayam bangkok serta mempunyai mata yang cerah seperti ayam bangkok dari Thailand. Memiliki paruh tebal yang kuat serta lebih kuat dalam mengigit, memiliki jengger telon atau berbelah tiga, mempunyai pundak menonjol serta otot yang tampak jelas, memiliki dada bagian serta tegap.

6. Ayam Filipina
Ayam filipina ini mempunyai keunggulan dari pergerakannya, lincah dan gesit. Kelebihannya ini bisa kita saksikan dari sisi bentuk ayam filipina yang kekar serta ramping. Sesuai julukan ayam jago aduan ini, pertempuran memakai taji merupakan pertempuran yang begitu pas dengan ayam ini karena begitu gesit. Bila ayam jago aduan itu cuma memercayakan pukulan jadi lawan-lawan dihadapinya akan begitu susah untuk rubuh. Aspek terpentingnya mungkin saja karena ayam jago aduan ini mempunyai ukuran tubuh yang kecil hingga begitu sulit untuk menaklukkan lawan bila cuma memercayakan pukulannya saja.

Namun bila untuk kelincahan jadi percayakan pada ayam yang satu ini, karena ayam itu mempunyai kelincahan yang bikin dapat menghindar dengan baik pukulan dari beberapa lawannya. Bukan sekedar menghindar namun juga pergerakan maju mundur dengan sekalian keluarkan pukulan dengan lincah. Ayam ini dapat dapat bertanding mati-matian tanpat takut sedikit juga. http://www.sateayam.co/

7. Ayam Brazilian
Ayam aduan Brasil ini adalah hasil keturunan dari ayam shamo Jepang, di mana ayam Brasil ini umumnya dibudidayakan oleh warga negara di Amerika Selatan. Untuk kelompok peternak serta penghobi di sana type ayam jago aduan Brasil adalah type ayam jago aduan brasil masih tetap tampak jarang, karena style betarung ayam jago aduan ini banyak peternak serta penghobi menilainya kurang berprospek bagus.

Comments