Langkah menyembuhkan sabung ayam yang turun urat

Salah satunya penyakit pada ayam aduan yang cukuplah serius serta bisa menggangu gerakan dari sang ayam dalam suatu pertandingan sabung ayam.Turun urat pada ayam mesti di tangani secara cepat karena bisa mengakibatkan lumpuhnya kaki ayam aduan itu. Turun urat pada ayam aduan di sebabkan oleh 2 aspek sebagai berikut. http://www.sateayam.co/

Hal pertama penyakit turun urat pada ayam karena digebrak ketika umur ayam sangat muda, hal ke-2, karena ada bentrokan keras pada ayam aduan itu. Nah pada kesempatan ini kami akan mengulas bagaimanakah pemicu, ciri - ciri  serta langkah menyembuhkan penyakit turun urat ini.Silakan dibaca berikut ini :

Seperti yang telah di terangkan di awalnya, ayam turun urut umumnya berlangsung karena dua hal.Pemicu yang sangat umum berlangsung ialah karena usia ayam yang sangat muda serta waktu di gebrak.atau karena ayam aduan yang masih tetap muda telah di gebrak oleh ayam yang lebih tua.

Butuh anda kenali jika usia ayam muda susunan tulang dan otot masih tetap belumlah optimal hingga bisa mengganggu susunan organ gerak dari ayam itu. Namun dalam menyembuhkan ayam yang turun urat dari gebrak dari ayam tua semakin lebih ringan untuk di tangani daripada ayam yang turun urat dari hasil bentrokan.

Terkecuali karna digebrak di usia yang sangatlah muda, ayam juga dapat alami turun urat karna benturan.Sebabnya ayam turun urat karna benturan ini sering tidak di kenali.Bukan hanya ayam muda, penyakit turun urat karna benturan juga dapat berjalan pada ayam yang umurnya sudah cukup setelah ia bertanding.Umumnya turun urat berjalan karna benturan yang demikian keras.Benturan ini dapat karena oleh kesalahan memukul ataupun karna diserang pukulan waktu ayam berlaga atau digebrak.

Ciri ayam yang alami turun urat terdapat dua.Pertama, kaki ayam yang diserang turun urat akan terasa lebih panas setelah digebrak (dapat di kenali dengan cara meraba kakinya), ayam akan kerap mengusung satu di antara kakinya, juga waktu jalan ia terlihat pincang juga tidak mau bertumpu di kaki yang diserang turun urat.

Untuk mengobati ayam yang alami turun urat, beberapa perawatan ini bisa Anda lakukan.Tetapi langkah mengobati ayam turun urat yang bisa dibuktikan sukses yaitu dengan perawatan yang terkait.Bermakna perawatan ini ditempuh secara teratur menggunakan obat alami untuk obat luar & obat warung jadi obat dalam.Lebih jelasnya, langkah pas mengobati ayam turun urat yakni sebagai berikut :

Kaki ayam yang alami turun urat diperban/dibungkus dengan kain kasa keseharian.Dalam kain itu ditempelkan tumbukan daun serai cocok di kaki ayamn yang alami turun urat.Daun serai ialah obat alami untuk ayam turun urat yang sudah bisa dibuktikan ampuh.

Kaki ayam yang alami turun urat harus dibalut seperti menjaga orang yang patah tulang, tetapi usahakan supaya kaki ayam tetaplah bisa menginjak tanah.Balutan itu sebaiknya selalu diganti keseharian.Juga waktu akan ubah daun serai, sebaiknya kaki ayam direndam dengan air es selama beberapa menit, lalu dibungkus lagi seperti pada awalnya.

Kecuali menerapkan langkah mengobati ayam turun urat dengan bahan herbal itu, sebaiknya pengobatan dari dalam juga ditangani agar percepat system penyembuhan.Pengobatan dari dalam ditangani dengan menggunakan obat rematik/semacamnya sama seperti dosis melalui minumannya selama 4 hari berturut – turut.Obat rematik yang bisa dikasih bisa berupa obat rematik yang digunakan untuk manusia, misalnya Penstrip 405 juga Rifampicin.

Sekianlah langkah dalam mengobati ayam alami turun urat yang bisa Anda coba lakukan pada ayam aduan Anda.Yang perlu diingat ialah biarkanlah ayam yang alami turun urat untuk beristirahat keseluruhnya.Pada pukul 9 pagi, biarkanlah ayam beristirahat di kandang, jangan sampai lupa untuk selalu siapkan air minum.Setelah 4 hari perawatan, umbar ayam di tempat yang aman juga jangan biarkan ayam Anda melakukan aktivitas berat sampai ayam itu keadaannya benar – benar pulih.

Comments